PT
Lippo Karawaci Tbk
Visi :
Untuk menjadi perusahaan properti terkemuka di Indonesia dan di wilayah dengan komitmen yang kuat untuk memberikan
dampak positif pada kualitas hidup
masyarakat dan untuk terus
menciptakan nilai bagi pemegang saham.
Misi :
- · Untuk memenuhi kebutuhan kelas menengah dan atas Indonesia untuk perumahan, pusat perbelanjaan, perkembangan komersial, kesehatan, hiburan, infrastruktur dan jasa perhotelan.
- · Untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di setiap bisnis melalui portofolio keseimbangan proyek pengembangan mempertahankan tingkat yang sehat pendapatan berulang.
- · Untuk menyediakan lingkungan hidup kelas satu yang meningkatkan fisik, sosial, dan pengalaman spiritual untuk kliennya. Dan untuk menyediakan lingkungan hijau terbaik di setiap proyek pembangunan.
Tentang Lippo Karawaci
Didirikan pada visi untuk
mempengaruhi kehidupan melalui pengembangan terencana berkelanjutan kota-kota
mandiri dalam lingkungan hijau dan kelas
pertama fisik dan sosial infrastruktur.
Selama lebih dari satu
dekade , Perusahaan telah membuktikan dirinya untuk menjadi sebuah pengembang
properti yang mempunyai kepercayaan tinggi dengan nama brand yang paling
dikenal. Lippo adalah pemilik difersifikasi tanah bank terbesar dan pemimpin
dalam proyek perintis lokasi-lokasi strategis
di seluruh Indonesia.
Melalui 8 penggabungan
perusahaan properti terkait di tahun 2004 perusahaan telah memperluas bisnis
portofolionya untuk mencakup pembangunan perkotaan, perkembangan skala besar
yang terintegrasi, mal-mal , perawatan kesehatan, hotel dan rekreasi serta
portofolio pembayaran berbasis pendapatan.
Lippo Karawaci sekarang
adalah Perusahaan properti yang terdaftar yang terbesar di Indonesia dengan
kapitalisasi pasar, aset dan pendapatan, dengan model bisnis yang unik dan
terpadu. Lippo Karawaci mengoprasikan
kelompok rumah sakit swasta terkemuka di Indonesia, satu-satunya yang mencapai
standar kelas dunia, dan merupakan pemimpin industri properti yang tak
terbantahkan.
Tinjauan
Faktor kunci untuk
pengembangan properti yang sukses termasuk lokasi yang strategis , perencanaan
kualitas tinggi , waktu dan eksekusi profesional. Selama
bertahun-tahun , Lippo Karawaci telah membentuk reputasi dan keahlian dalam
menciptakan nilai melalui integrasi dalam pengembangan properti yang sukses.
Lippo Karawaci yang berlokasi Bank tanah strategis mewakili lokasi utama untuk
pembangunan yang sejalan dengan permintaan pasar. Dengan perkembangan Indonesia
yang cepat di tingkat menengah dan menengah ke atas kelas pendapatan, dan
permintaan akan pertumbuhan berikutnya untuk produk dan jasa yang ditawarkan
oleh Lippo Karawaci, prospeknyapun positif.
Selanjutnya, perusahaan
dinamis, tim manajemen ke depan memiliki bukti “track record” dalam
keberhasilannya mengelola beberapa perusahaan melalui berbagai siklus, dengan
kemampuan eksekusi terbukti dan komitmen tak tertandingi untuk kualitas. Dengan
demikian, perusahaan adalah posisi yang baik untuk menangkap prospek cerah
jangka panjang pengembang properti di Indonesia.
Lippo Karawaci adalah
perusahaan properti terbesar yang terdaftar di Indonesia sekarang. Dengan
portofolio yang terdiri Perumahan dan pengembangan kota, rumah sakit rumah
sakit, mal-mal, hotel dan tempat rekreasi dan aset manajemen yang membentuk
dasar untuk pertumbuhan perusahaan di masa yang akan datang.
Lippo Karawaci menciptakan
rencana pengembangan yang baik dengan menghindari kemacetan lalu lintas, daerah
bebas banjir, dan memiliki infrastruktur kelas dunia. Lippo Karawaci didorong
oleh visi mempengaruhi kehidupan,sementara terus menciptakan nilai untuk para
pemangku kepentingan. Kebutuhan pertumbuhan menengah, menengah ke atas, dan
kelas atas Indonesia dipenuhi kualitas layanan yang ditawarkan melalui
masing-masing segmen perusahaan. Sementara, pertumbuhan berkelanjutan dicapai
melalui keseimbangan portofolio proyek pembangunan yang didukung dan ditopang
oleh tingkat pendapatan berulang yang stabil dari rumah sakit-rumah sakit,
hotel-hotel dan tempat rekreasi , manajemen kota, dan pembayaran berdasarkan
pendapatan dari “Retail Estate Investment Trusts (REITs)” dan manajemen
properti.
ACTIONS
1.Lippo Karawaci Bukukan
Laba Rp1,06 T
PT
Lippo Karawaci Tbk (LPKR) membukukan laba bersih sebesar Rp1,06 triliun di
tahun 2012. Laba ini naik 50 persen dibandingkan laba bersih tahun 2011 sebesar
Rp708 miliar.Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya menyebut perseroannya
membukukan pendapatan sebesar Rp6,16 triliun atau naik 47 persen."Seluruh
divisi usaha LPKR mencatat pertumbuhan berkelanjutan yang memuaskan dengan
kinerja pendapatan yang tinggi dari dari divisi usaha strategis Residential
& Urban Development meningkat 67 persen menjadi Rp3,4 triliun.
Kontributor
utama dari pertumbuhan ini adalah hasil penjualan tanah industri di Lippo
Cikarang yang membukukan pendapatan sebesar Rp611 miliar dan penjualan 2 aset
mal kepada Lippo Mall Indonesia Retail Trust (LMIRT) sebesar Rp879
miliar," ujar Ketut dalam siaran pers, Rabu (28/3/2013).Pendapatan divisi
hospitals, tambahnya juga naik 42 persen menjadi Rp1,79 triliun yang didorong
oleh peningkatan pendapatan sebesar 33 persen dari tujuh rumah sakit yang telah
beroperasi. Hal ini seiring dengan peningkatan jumlah pasien rawat inap dan
pasien rawat jalan masing-masing 41 dan 23 persen."Pendapatan dari
laboratory yang naik 33 dan pharmacy naik 31 persen ditambah kontribusi dari
empat rumah sakit baru yang telah mulai beroperasi di tahun 2012. Divisi
commercial mencatat peningkatan pendapatan sebesar 12 persen menjadi Rp468
miliar dan divisi Asset Management tumbuh enam persen menjadi Rp500
miliar," tambah dia.
Sumber : okezone.com
2. Kuartal III/2013 Lippo
Karawaci bukukan pendapatan Rp4,7 T
PT
Lippo Karawaci Tbk (LPKR) sepanjang kuartal III/2013 berhasil membukukan
pendapatan sebesar Rp4,78 triliun atau meningkat 25 persen dibanding periode
yang sama tahun sebelumnya Rp3,819.Peningkatan pendapatan terbesar berasal dari
divisi health care yang meningkat sebesar 47 persen menjadi Rp1,83 triliun dari
Rp1,24 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
"Kami
berada di jalur yang tepat untuk mencapai target kami di tahun 2013. Kuartal
keempat tampak menjanjikan dan kami tetap fokus dan terus mengoptimalkan sumber
daya dalam membangun berbagai proyek kami seperti rumah sakit, mal ritel serta
pengembangan properti," kata Presiden Direktur LPKR, Ketut Budi Wijaya
dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (31/10/2013).
Menurut
dia perseroannya memiliki struktur permodalan yang kuat karena profil pinjaman
yang berjangka panjang serta posisi kas yang sehat di mana memungkinkan LPKR
untuk mengatasi berbagai tantangan dan terus melaksanakan rencana bisnisnya.Pendapatan
recurring LPKR terus berkembang dan mencatat pertumbuhan yang kuat sebesar 38
persen YoY menjadi Rp2,716 triliun serta memberikan kontribusi sebesar 57
persen dari total pendapatan konsolidasi untuk sembilan bulan 2013.
"Hasil
ini sejalan dengan strategi kami untuk mempertahankan keseimbangan basis
pendapatan antara pendapatan pengembangan properti dengan pendapatan
recurring," tambahnya.Sementara itu, untuk EBITDA perseroan meningkat
sebesar 16 persen YoY menjadi Rp1,32 triliun dari Rp1,13 triliun. Selanjutnya,
laba bersih meningkat dengan sehat sebesar 24 per YoY menjadi Rp913 miliar.Divisi
Residential dan Urban Development masih menjadi kontributor utama bagi EBITDA
dan laba bersih, masing–masing sebesar 57 persen dan 61 persen dari total
konsolidasi EBITDA dan laba bersih.
Rasio
hutang bruto terhadap ekuitas 0.59 X per tanggal 30 September 2013, dan rasio
hutang bersih terhadap ekuitas (net gearing) 0,33 X. Perseroan mempertahankan
rasio hutang bruto terhadap ekuitas dibawah 1 X. Rasio-rasio tersebut berada
pada range yang moderat dan merefleksikan jumlah aset dan ekuitas yang memadai
untuk memenuhi seluruh kewajiban.
LPKR
adalah perusahaan properti terbuka yang terbesar di Indonesia berdasarkan total
pendapatan dan total aset, serta didukung oleh landbank yang terdiversifikasi
di seluruh wilayah dan basis pendapatan recurring yang kuat.
Divisi
usaha LPKR meliputi residensial/township, mal ritel, hospitals, hotels dan
manajemen aset. LPKR tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar
sebesar Rp25 triliun atau USD2,3 miliar per 30 September 2013.
Sumber : sindonews.com
3. Lippo
Cikarang Luncurkan South Tower-Trivium Terrace Apartments
Lippo Cikarang
sebuah perusahaan pengembang perkotaan (urban development) berbasis ekonomi-
industri dengan luas area sekitar 3.000 hektar, pada 23 Februari akan
meluncurkan South Tower-Trivium Terrace Apartments sebanyak 422 unit.Diatas
lahan seluas 19.200 m2, South Tower diluncurkan di lokasi yang sama dengan
North Tower. Keduanya berada di lokasi area yang diberi nama Trivium Lakeside
Park yaitu sebuah konsep 'lake view'. South Tower ditawarkan dengan harga kompetitif
mulai dari Rp 386 jutaan.
Gita Irmasari - Residensial, Sales & Marketing
Division Head PT Lippo Cikarang Tbk. mengatakan: “Keyakinan dalam merilis South
Tower didorong oleh kondisi pasar yang kompetitif dimana permintaan terhadap
produk apartemen cukup baik khususnya di wilayah Lippo Cikarang. Kondisi ini
ditandai dengan penjualan yang semakin baik melalui terserapnya 90 persen dari
North Tower yang dirilis pada akhir November 2012.
Dari sisi produk, keunggulan yang dimiliki South Tower
dari North Tower antara lain kedua sisi South Tower memiliki keunggulan
masing-masing, dan dari posisi satu menghadap danau dan sisi lain menghadap
tenggara. Di South Tower ini juga tersedia 12 unit Suite di lantai 22.
Fasilitas disiapkan dengan selektif dan berkualitas diantaranya seperti:
lakeside jogging track, swimming pool yang terletak di podium, children
playground, Trivium Food & Beverages area, dan The Esplanade at Trivium.
Disamping itu fasilitas yang tersedia di Kawasan Lippo Cikarang telah menjadi
'added value' bagi produk kami ini, mulai dari fasilitas: Sekolah, Rumah Sakit
International, Hotel berbintang, Mal Lippo Cikarang dan Citywalk Lippo Cikarang
yang mengangkat Kawasan menjadi sebuah 'Integrated Township' (kota terpadu).
Bekerja sama dengan Desain Interior Vivere, Trivium
Terrace di desain untuk siap pakai dengan berbagai tipe pilihan seperti: Tipe
Studio, Tipe 2 Bedroom dan Tipe 3 Bedroom. Apartemen ini disiapkan untuk
memenuhi permintaan pasar khususnya di wilayah Cibitung, Cikarang, Cikampek,
Karawang dan sekitarnya yang merupakan pusat kegiatan berbagai industri besar
yang telah menjadi pusat perekonomian di wilayah regional Bekasi.
Kelengkapan fasilitas yang ada di Lippo Cikarang mulai
dari fasilitas Sekolah, Rumah Sakit International, Hotel berbintang, Mal Lippo
Cikarang dan Citywalk Lippo Cikarang telah mengangkat profile Lippo Cikarang
sebagai sebuah 'Integrated Township' (kota terpadu) yang 'lifestyle'.
Saat ini penduduk di Lippo Cikarang sekitar 40.000
jiwa dengan sekitar 12.000 unit rumah. Beberapa tahun terakhir Lippo Cikarang
mulai fokus membangun rumah di segmen menengah atas. Perpaduan sektor bisnis
dan rekreasi yang dikembangkan telah berhasil memfasilitasi sejumlah 320 ribu
orang yang beraktivitas bisnis setiap hari di kawasan ini dan membuat Lippo
Cikarang terpilih sebagai tempat tinggal, rekreasi dan investasi sesuai
motonya: The best place, to live, work and play.Lippo Cikarang adalah salah
satu anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (perusahaan property terkemuka di
Indonesia).
PENGARUH
KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DAN KINERJA
PERUSAHAAN
Penelitian dilakukan bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis:
1. Pengaruh kepemimpinan terhadap kepuasan
kerja karyawan.
2.
Pengaruh
motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan
3.
Pengaruh
kepemimpinan terhadap kinerja perusahaan
4.
Pengaruh motivasi
kerja terhadap kinerja perusahaan
5.
Pengaruh
kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja perusahaan.
Penelitian
ini merupakan penelitian penjelasan (Explanatory research) yang membuktikan hubungan
kausal antara variabel bebas (independent variable) yaitu, variabel kepemimpinan
dan variabel motivasi kerja, variabel antara (intervening variable) yaitu
variabel kepuasan kerja karyawan, dan variabel terikat (dependent variable)
yaitu kinerja
perusahaan.
Serta penelitian korelasional, yaitu penelitian yang berusaha untuk melihat
apakah antara dua variabel atau lebih memiliki hubungan atau tidak, dan
seberapa besar hubungan itu serta bagaimana arah hubungan tersebut. Populasi
dalam penelitian ini menurut jenisnya merupakan populasi yang terbatas dan
menurut sifatnya merupakan
populasi
yang homogen.
Hasil
penelitian menunjukkan bahwa :
1. Kepemimpinan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan
2.
Motivasi
kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan
3.
Kepemimpinan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan
4.
Motivasi
kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan
5. Kepuasan kerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar