Kamis, 22 Maret 2012

Belajar III

hallo semua gw balik laginih dan kali ini gua lagi semangat2nya bikin surat cieelah tapi bukan surat cinta bro sis melainkan buat menteri-menteri nih semoga aja bagus dan menang yah doain aja okeokegakusah lama-lama nih liat aja enjoy yow


Jakarta, 18 Maret 2012
Yth. Bapak Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI
Bpk. Muhammad Nuh
Di tempat
Salam hormat,
Apa kabar bapak? Saya harap bapak senantiasa dalam keadaan sehat dan dirahmati Allah SWT, perkenalkan nama saya Kenny Ivanzaky Augusta, saya sering sekali bertemu bapak dalam upacara-upacara kenegaraan serta acara-acara pergerakan nasional, namun untuk masalah berbicara langsung dan berpapasan langsung saya belum pernah mengalaminya.
Melalui surat ini saya ingin menyampaikan aspirasi saya sebagai salah seorang pemuda yang berpartisiasi dalam kemajuan revolusi bangsa. Seperti kita ketahui peran pemuda saat ini dalam rencana pembangunan bangsa sangat besar, namun terkadang kecintaan pemuda terhadap budaya budaya Indonesia sangat kecil. Hal itu yang membuat banyak budaya kita diklaim oleh negara lain. Namun terkadang pemuda kurang mendapatkan ruang untuk andil dalam menyampaikan aspirasi mereka, hal ini bukan sepenuhnya salah pemerintah, tetapi kurangnya sosialisasi kepada pemuda tidak bisa dipungkiri menjadi factor yang berpengaruh.
Hal ini mungkin dipengaruhi oleh kurangnya pemerintah dalam memberikan penyuluhan-penyuluhan tentang kebudayaan serta seminar-seminar menarik yang dapat menarik minat mereka agar pemuda lebih diberikan peran dalam menjaga kebudayaan-kebudayaannya tersebut. Kelemahan lain ialah rendahnya pendidikan yang dimiliki rakyat Indonesia sehingga menyulitkan mereka untuk mengetahui, melihat bahkan mengenal kebudayaan tersebut. Untuk masalah yang satu ini saya sarankan agar pemerintah cepat mengesahkan budaya-budaya tersebut dan membuat pelajaran / studi yang membahas semua kebudayaan-kebudayaan yang pernah dimiliki Indonesia, bukan hanya mempelajari sejarah singkatnya saja tapi lebih mendetail agar semua aspek masyarakat mau menjaganya karena jika mereka tau mereka akan menjaga dan membanggakannya.
Selanjutnya saya akan membahas masalah pendidikan yang belakangan semakin maju seiring dengan semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada di dunia ini. Menurut saya hal tersebut baik namun ada baiknya jika kita juga menerapkan didaerah-daerah secara bertahap agar pendidikan kita tidak maju diperkotaan saja namun disegala lapisan masyarakat. Akibatnya rakyatpun akan semakin cerdas dan semakin maju karena usaha-usaha tersebut. Hal itulah yang akan membuat mereka bangga akan kebudayaannya bangga akan ilmu yang dimilikinya dan bangga atas kualitas pendidikan yang ia dapatkan.
Ada baiknya jika seluruh elemen masyarakat dan organisasi bergabung, khususnya yang terlibat dalam masalah pendidikan untuk lebih ambil bagian yang dalam untuk menyelesaikan masalah kurang meratanya kualitas pendidikan di Indonesia. Sehingga masalah-masalah kecil itu dapat teratasi dan meratanya kualitas pendidikan di Indonesia dapat terwujud dengan digalangnya usaha-usaha yang menunjang untuk kegiatan tersebut.
Sekian surat dari saya, atas kesediaan bapak untuk membaca dan memahami saya ucapkan terimakasih.                                                                                
Salam Hormat

Kenny Ivanzaky Augusta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar