Senin, 19 Maret 2012

Belajar part II

kalo yang ini beda sama yang tadi bedanya ini itu buat wakilnya gitudeh, gaktau gimana mau dibilang jelek gak enak mau dibilang bagus keterlaluan jadi nilai sendiri deh ya mihihi


                Jakarta, 18 Maret 2012
Yth. Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia
Bapak. Drs . H . Boediono
Di tempat
Salam hormat,
Hai Pak, Apa kabar? Saya harap bapak senantiasa dalam keadaan sehat dan dirahmati Allah SWT, perkenalkan nama saya Kenny Ivanzaky Augusta, saya sering sekali bertemu bapak dalam upacara-upacara kenegaraan serta acara-acara pergerakan nasional, namun untuk masalah berbicara langsung dan berpapasan langsung saya belum pernah mengalaminya.
Melalui surat ini saya ingin menyampaikan aspirasi saya sebagai salah seorang pemuda yang berpartisiasi dalam kemajuan revolusi bangsa. Seperti kita ketahui peran pemuda saat ini dalam rencana pembangunan bangsa sangat besar, sehingga pemuda diharapkan memiliki bekal yang cukup untuk mewujudkan semua itu. Bekal tersebut didapatkan dari pendidikan yang mereka jalani dari sekolah menengah hingga perguruan tinggi. Namun terkadang kurang baiknya sisem pendidikan dinegri ini seakan merusak rencana baik tersebut, banyak dari mereka yang berhasil, hanya memiliki kecerdasan jasmani saja namun tidak rohaninya.
Hal ini mungkin dipengaruhi oleh terlalu beratnya materi pelajaran yang didapat serta batas nilai yang tinggi seakan dijadikan momok bagi mereka. Akhirnya berbagai carapun dilakukan sehingga banyak pelajar yang lulus dengan nilai tinggi tanpa bisa dipertanggungjawabkan. Mereka terpaksa melakukan semua itu karena tekanan yang begitu besar dari berbagai lingkungan. Seharusnya sistem pendidikan kita seperti di China yang mengajarkan basic seperti rumus dasar,perkenalan materi, dan sebagainya, sehingga pelajar di negri ini tidak melakukan kecurangan-kecurangan tersebut. Saya juga prihatin dengan kemajuan Bahasa Indonesia, banyak disekolah lebih mengedepankan Bahasa Ingris dan Bahasa Jerman dibanding bahasa sendiri, padahal bangsa yang maju ialah bangsa yang selalu bangga atas apapun yang ia miliki, salah satunya bahasa Indonesia.
Ada baiknya jika sistem pendidikan di negri kita ini diubah seperti diperguruan tinggi, misalnya ia bisa menyelesaikan sd 6 tahun, namun jika ia mampu mungkin bisa lebih cepat atau jika ia tidak mampu dan kurang memenuhi syarat mungkin bisa lebih lama, begitupun seterusnya. Menurut saya tidak ada kata sulit dan terlambat untuk merubahnya. Mari pak kita buat negri ini cerdas dan memiliki mental pejuang bukan koruptor seperti saat ini.
Sekian surat dari saya, atas kesediaan bapak untuk membaca dan memahami saya ucapkan terimakasih.                                                                                

                                                                                                     Salam Hormat

                                                                                                      Kenny Ivanzaky Augusta 

nah itu tadi rangkaian kegiatan gw dikala sakit yang tidak sembuh sembuh bikin 2 surat DAN KURANG SATU HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAA :((((((( tapi semoga saja sok-sokan gw di keduanya benar gak salah walau agak kurang gimana gitu soalnya ragu juga bener apa ngak itu hihi :D                                                                                                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar